Iklan
Normantis Update

Pesan Koruptor Kepada Istrinya – Puisi Norman Adi Satria

Karya: Norman Adi Satria

PESAN KORUPTOR KEPADA ISTRINYA
Karya: Norman Adi Satria

Ma, mbok yo kamu diet, senam, sedot lemak, atau apalah
Bukan, bukan aku tidak lagi menerimamu apa adanya
Selamanya kamu cantik dan satu-satunya
Tapi gendutmu itu bisa menimbulkan kecurigaan

Kamu sudah harus mulai mempelajari persepsi publik, Ma
Buatlah mereka mengira kita sama sengsara
Atau setidaknya mereka mengamini bahwa kita sederhana
Kesederhanaan itu sekarang mahal harganya
Bahkan lebih prestisius daripada kemewahan

Kurang percaya?
Coba esok jangan lagi makan di restoran mewah
Mampirlah ke warteg dengan pakaian seadanya
Jangan pakai satu pun perhiasan
Pesan tempe orek dan telor ceplok
Minumnya teh tawar anget
Makanlah bersama-sama mereka

Jelek-jelek dan bau begitu mereka punya hape lho
Ketika mereka tahu kamu adalah istriku
Maka seketika mereka cekrak-cekrek upload
Dan kamu tahu apa akibatnya?
Kamu viral, jadi perbincangan publik
Mereka akan bilang kamu down to earth lah, inspiratif lah, dan lain sebagainya
Ketika kamu ditanya: bapak mana?
Jawablah aku sedang sibuk kerja, kerja, kerja
Beuhhh, mereka akan makin menjadi-jadi mengagumi kita

Nah, tas mewahmu itu
Berapa harganya? 5 milyar?
Lalu apa yang kamu dapatkan dari tas itu?
Dipuja puji orang? Dikagumi? Jadi viral? Nggak kan?
Ya iya lah, orang kaya pakai tas mewah, itu sudah terlalu biasa!
Mana ada orang yang bakal terheran-heran!
Lagipula sekarang banyak ibu-ibu komplek yang pakai tas begituan
Tiruan, harga tiga ratus ribuan, beuh lagaknya udah gembelengan

Dengar, dengar ide brilian suamimu ini
Minggu depan, mampir ke pengrajin tas di perempatan jalan itu
Dengar-dengar harga termahalnya cuma lima belas juta
Nah, kamu beli yang satu juta setengah!
Terus kamu suruh si Lasiem pura-pura mampir juga ke sana
Suruh dia dandan di salon, biar pantes beli yang mahal
Ketika kamu milih-milih, si Lasiem pura-pura terkaget saat melihatmu:
Lho, ibu istri pejabat kok beli tas di sini yang sejuta setengah?
Terus kamu jawab: tas nggak perlu mahal-mahal, Bu
Yang ini sudah sangat bagus, saya suka karena handmade
Pastikan pemilik toko kerajinan itu ada di dekatmu ketika kalian ngobrol begitu
Ia pasti akan ngajak salaman, minta foto bareng
Mengunggah foto kalian di sosmednya dengan caption penuh kekaguman
Dan, apa akibatnya?
Ya kamu viral lagi lah!

Tapi, sebelum melakukan itu semua kamu harus kurus dulu
Jangan sampai netizen gagal fokus pada gendutmu
Aku dengar dokter di luar negeri bisa bikin kurus dalam hitungan jam
Kalau nggak salah biayanya cuma 15 milyar. Murah kan?
Tapi ingat, jangan tergiur untuk sekalian menghilangkan keriput dan kantung mata
Biarkan saja seperti itu
Lihat kan mukaku? Makin kumel dan lecek
Sengaja memang kubikin dengan begadang tiap malam
Biar kelihatan kerja, kerja, kerja
Sekarang ngerti kan?

Ya sudah ya, Ma, Papa berangkat dulu
Si Brengsek itu sudah mulai koar-koar lagi
Katanya anggaran yang Papa bikin nggak masuk akal lah, apalah
Tai kucing emang itu orang
Biar nanti Papa cari cara bagaimana menyengsakaran dia
Biar kapok!
Akan Papa bikin dia masuk penjara
Kalau perlu kubikin rumahtangganya porakporanda!
Untung aku sudah dapat kontak mantan pacar istrinya.
Hahahaha, sudah dipenjara, istrinya selingkuh pula
Apa kata dunia?

Bekasi, 16 Februari 2018
Norman Adi Satria

 

Iklan

BERANI NONTON VIDEO NORMANTIS? KLIK AJA!

KARYA TERBARU

Masukkan alamat Emailmu.

Bergabunglah dengan 4.839 pengikut lainnya

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: