Iklan
Normantis Update

Hal-Hal Untuk Diingat Ketika Kencan Pertama – Raditya Dika

Karya: Raditya Dika

Hal-Hal Untuk Diingat Ketika Kencan Pertama - Raditya Dika

HAL-HAL UNTUK DIINGAT KETIKA KENCAN PERTAMA
Karya: Raditya Dika

UNTUK COWOK

Kejutkan si cewek dengan gaya berpakaianmu yang unik, macho, tetapi sensitif. Jemput dia di rumahnya dengan memakai kostum Power Ranger pink.

Jika bertemu orangtuanya, usahakan untuk sopan. Puji ibunya dengan baik, tetapi tidak berlebihan seperti, ‘Wah, Tante menua dengan baik ya.’

Kadang-kadang, pada kencan pertama, ibunya pengin ikutan. Jangan takut. Tunjukkan bahwa kamu perhatian. Gendong ibunya ke mana-mana.

Cewek suka sekali melihat anjing. Gotong anjing herder di pundakmu ketika kalian sedang berjalan di mal.

Gandeng tangannya ketika lagi jalan di mal. Jika tinggi kamu hanya selututnya, gandeng kakinya.

Cewek menyukai cowok yang berbeda. Ketika kalian selesai dinner, hilanglah, ‘Biasanya cowok yang bayar dinner, tetapi aku tahu kita tak biasa. Silakan bayar semuanya.’

Ketika jalan sama si cewek dan tiba-tiba ketemu gebetan yang lain, segera jatuhkan diri ke lantai dan pura-pura mati selama 45 menit.

Agar seru, cobalah pakai baju yang matching dengan film yang akan kalian tonton. Jika kalian berencana nonton film Hurry Potter, pakai baju hitam-hitam. Jika bakal nonton film kartun, pakai baju warna-warni. Jika bakal nonton film komedi, pakailah kostum badut pesta.

Ada kemungkinan ternyata si cewek adalah alien. Jika ini terjadi, jangan panik. Ajak keliling kota, lalu kasih oleh-oleh buat orangtua di planetnya.

Ketika hendak menurunkan dia pulang, bilang, ‘Makasih untuk hari ini ya.’ Tunjukkan rasa senangmu dengan keluar mobil, lalu joget poco-poco.

UNTUK CEWEK

Ketika dia datang ke rumahmu untuk menjemput, sambutlah dengan baik. Tari Saman adalah tari untuk peristiwa penting dari Aceh. Ajak seluruh keluargamu nari Saman di depan pagar rumah untuk menyambut kedatangannya.

Jika si cowok terlalu sering menonton sinetron laga, ada kemungkinan dia akan menjemput kamu menaiki elang. Jika ini terjadi, jangan panik. Datangi dia dan ingatkan bahwa di mal tidak ada parkiran elang.

Cowok suka dianggap dewasa, tatap matanya dan bilang, ‘Kamu jauh-lebih dewasa dari anak TK yang kemarin dinner sama aku!

Cowok senang jika mendengarkan cewek bernyanyi. Ketika kencan pertama, ajak dia ke tempat gelap. Lalu, nyanyi pelan: ‘Dari yakin kuteguh….’

….

Kencan pertama sering di tempat gelap. Ketika sedang berduaan di tempat gelap, lalu tiba-tiba si cowok kesurupan, jangan panik. Ajak ngobrol aja. Siapa tahu jadi lebih nyambung.

Cari tempat untuk kencan di tempat yang sepi. Jangan lupa, supaya kelihatan elitee, cari tempat yang kebarat-baratan. Maka, pergilan ke kuburan belanda.

Ketika ditembak sama si cowok, jangan terburu-buru menjawab. Ingat, kamu harus jual mahal. Tarik napas pelan-pelan, lalu jawab, ‘Ummm… aku pikir-pikir dulu ya. Tiga tahun!’

Cowok tidak suka cewek yang jorok. Jika sewaktu dinner kamu sedang kebelet buang air besar, jangan bilang, ‘Aku ke WC dulu ya, udah nongol dikit’

Pelajari sinopsis film yang akan ditonton ketika kencan. Jika tidak, kamu mungkin akan mengeluarkan pertanyaan bodoh di tengah film. Misalnya, ketika sedang menonton Harry Potter, hindari komentar bodoh seperti, ‘Pak Tarno kok, belum muncul ya….’

Ketika sedang dinner, jangan terburu-buru membahas hal yang terlalu pribadi. Hindari mengatakan hal seperti: ‘Aku hamil’ atau ‘Nenekku jago Striptease lho.’

Raditya Dika
Buku: Manusia Setengah Salmon

Iklan

Video Normantis

KARYA TERBARU

EDISI SPESIAL HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Masukkan alamat Emailmu.

Bergabunglah dengan 4.156 pengikut lainnya

2 Comments on Hal-Hal Untuk Diingat Ketika Kencan Pertama – Raditya Dika

  1. Deeii peadei // 18 Juni 2017 pukul 17:47 //

    Thankss bang. Pacar gw jadi makin sayang ama gw 😚😚😚

    Suka

  2. Deeii peadei // 18 Juni 2017 pukul 17:46 //

    thankss bang… Pacar gw jadi makin sayaaang. 😁😘😘😘😘

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: