Normantis Update

Valentine – Sujiwo Tejo

Karya: Sujiwo Tejo

VALENTINE
Karya: Sujiwo Tejo

Di negeri #Jancukers Upah Minimum Regional alias UMR ditentukan oleh naik turunnya harga mawar.

@andreJatrya: Berarti Upah Mawar Regional ya Mbah…

Heuheuheuheu…

@Fendy_Khendil: Mawar hitam Mbah…

Mawar hitam? Jelas bukan. Ini negeri #Jancukers Bung. Tak ada V for Vendetta di sini. Bisa sih si pelakon film tersebut, Natalie Portman, datang kemari, sekalian pemeran heronya Hugo Weaving. Tentu sebatas sebagai wisatawan saja. Entah mereka mau lihat-lihat komodo atau apa kek sepanjang jangan bikin repot dengan mencari-cari mawar hitam…

Eh, maaf, komodo itu karakter NKRI ding. Cuma ada di Nusantara. Maaf Saya sering keliru menyangka bahwa komodo adanya hanya di negeri #Jancukers sebagaimana black Swan cuma ada di beberapa tempat seperti Australia. Soalnya rumpun tokek-tokekan atau biawak-biawakan ini sudah jarang disebut-sebut dalam kancah politik di NKRI.

Cicak dan buaya malah sering disinggung. Umpamanya dalam konflik KPK dan kepolisian. Dalam ingkar-mengingkar janji pemilu, paling maksimal cuma disebut bahwa rakyat sedang dikadali oleh pejabat. Cuma kadal lho. Ingat. Cuma kecil. Bukan komodo….Tak sampai dikomodoi.

Jadi, kalau si Oscar “Black Swan” Natalie Portman dan Hugo Weaving mau leha-leha kemari ya silakan lihat-lihat berbagai hal di luar komodo. Kan tak perlu filosof sampai setingkat Socrates untuk bisa berpendapat bahwa hidup sama sekali tak cuma soal komodo?

Kemacetan lalu lintas juga bukan soal si komo mau lewat saja. Kaum buruh berdemo malam mingguan di jalanan juga bisa bikin macet.

Masukkan alamat Emailmu.

Join 3,710 other followers

%d bloggers like this: