Iklan
Normantis Update

Yusuf Si Pemimpi (Kisah Ayah Yesus) – Norman Adi Satria

Karya: Norman Adi Satria

BERANI NONTON VIDEO NORMANTIS? KLIK AJA!

YUSUF SI PEMIMPI
Karya: Norman Adi Satria

Tak sia-sia Yakub memberi nama putranya Yusuf, karena sejarah moyang yang dicatatkan Musa akan kembali terulang padanya. Yusuf si buruh bangunan mendadak dikaruniai kemampuan menerjemahkan mimpi usai bertunangan dengan Maria. Ratusan tahun sebelumnya, kemampuan semacam ini juga pernah dimiliki oleh seseorang yang bernama Yusuf, anak dari seseorang yang bernama Yakub pula.

Beberapa saat setelah bertunangan, tiba-tiba Maria mengaku hamil. Gadis itu datang kepada Yusuf dalam tangis, memohon agar ia percaya bahwa bayi yang dikandungnya bukanlah buah dari kesundalan, melainkan titipan Malaikat.

Yusuf yang tak kenal Malaikat, memang mengaku tak marah, tapi diam-diam ingin membatalkan pertunangan itu, meski bingung memikirkan cara yang cerdas agar tak seorang pun menyangka bahwa dialah yang menghamili Maria. Karena bila sampai ketahuan, seluruh warga Nazaret yang taat beribadah akan mendadak sadis: menggiring mereka di muka umum kemudian melempari mereka dengan batu, sampai mampus.

Untunglah, pembangunan kota Sepforis mampu menyembunyikan Yusuf untuk sementara. Dalam beberapa waktu ke depan, ia takkan berjumpa dengan Maria yang mungkin sedang galau di Nazaret. Itu pun jika Maria tak nekad menemuinya saat bekerja, mengganggu pikirannya dengan pertanyaan: Bagaimana jika perutku makin besar, Yusuf?

Usai mengangkuti bebatuan raksasa bersama ratusan buruh lainnya, Yusuf merebahkan diri di bawah pohon kurma, berusaha secepatnya tidur sebelum gundah gulana merenggut rasa kantuknya. Yusuf akhirnya terlelap dalam kelelapan yang tak pernah ia alami sebelumnya, karena ketika terjaga ia mampu mengingat secara rinci segala yang dimimpikannya.

Dalam mimpi itu, sesosok Malaikat yang mengaku bernama Gabriel menjumpai Yusuf. Gabriel berkata padanya agar segera menikahi Maria, karena bayi yang ada di kandungannya adalah seorang utusan Tuhan, bukan buah dari napsu bejat selingkuhan.

BERSAMBUNG

Bekasi, 9 November 2015
Norman Adi Satria

Iklan

EDISI SPESIAL SUMPAH PEMUDA

KARYA TERBARU

Masukkan alamat Emailmu.

Bergabunglah dengan 4.244 pengikut lainnya

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: