Normantis Update

Puisi Cinta Nyeleneh: Daki (Jujur aja, bilang aku jelek!)

PUISI DAKI
Karya: Norman Adi Satria

Yang kau cari seorang pria pendaki
yang mampu menaklukkan gunung hati,
namun yang kau dapati
justru lelaki berdaki
yang lehernya hitam seperti
ketumpahan oli.

“Dakinya banyak banget, Bang?”
tanyamu.
“Maklum, Neng, keringatan siang-siang.”
jawab lelaki itu.

“Ah, pasti lelaki ini takkan mampu mendaki gunung hatiku.”
ucapmu dalam kalbu.
“Apa, Neng?”
rupanya telinga hatinya mendengar ucapmu itu.
“Ah, gapapa, Bang.”
jawabmu, malu.

“Kau mencari seorang pendaki
sedangkan hatimu bukanlah sebuah gunung,
hatimu adalah samudera yang belum terselami.
Bolehkah aku mencoba menyelam
hitung-hitung sekalian mandi?”
tanya sang lelaki berdaki.
“Sialan, hatiku nanti dakian dong?!”
gerutumu dalam hati.
“Apa, Neng?”
lelaki itu rupanya mendengarnya lagi.

“Ah, gapapa, Bang.
Saya mau lanjut ya, cari pendaki yang bisa berenang.”
jawabmu, bersiap melarikan diri.
“Neng, ingatlah ini,
semua orang akan berdaki
tepat pada waktunya, pasti!
Sama seperti hidup ini
yang akan indah pada waktunya nanti.
Daki dan keindahan itu sesuatu yang tak bisa dihindari!
Kau kira pendaki dalam pendakiannya tak bisa dakian?”
ucap pria itu,
meninggalkan kau terlebih dahulu.

Bekasi, 20 Januari 2015
Kumpulan Puisi Norman Adi Satria

BERANI NONTON VIDEO NORMANTIS? KLIK AJA!

KARYA TERBARU

Masukkan alamat Emailmu.

Bergabunglah dengan 1.772 pengikut lainnya

5 Comments on Puisi Cinta Nyeleneh: Daki (Jujur aja, bilang aku jelek!)

  1. Reblogged this on Puisi Asmara Cinta and commented:

    “Kau mencari seorang pendaki
    sedangkan hatimu bukanlah sebuah gunung,
    hatimu adalah samudera yang belum terselami.
    Bolehkah aku mencoba menyelam
    hitung-hitung sekalian mandi?”

    Suka

  2. Reblogged this on Puisi Si Cantik and commented:

    Nolak cowo itu emang gampang-gampang susah. Kita sebagai cewe yang harusnya punya perasaan (apalagi seringnya kebawa perasaan alias baper) benar-benar harus hati-hati merangkai kata-kata penolakan, jangan sampai dia terluka. Tapi gimana kalau cowonya udah merasa kalau dirinya emang jelek, terus berkata: bilang aja aku jelek, ga usah muter-muter deh! He3x, pusing kan pala barbie.

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: