Normantis Update

Puisi Cinta Nyeleneh: Timbul Dan Sofie (Cowok Jelek Pacar Cewek Cantik) – Norman Adi Satria

Karya: Norman Adi Satria

PUISI TIMBUL DAN SOFIE
Karya: Norman Adi Satria

Sahabat saya, Timbul,
seorang lelaki yang sok ganteng,
tadi pagi tiba-tiba datang ke rumah
sambil menggandeng gadis cantik, Sofie.

Sofie adalah sahabat lama saya.
Timbul baru mengenalnya sebulan,
sedangkan saya sudah 5 tahun tak berjumpa dengan Sofie.
Sofie, gadis cantik yang minder.

Pemandangan cinta macam begini,
mengusik manusia-manusia macam saya,
menimbulkan tanda tanya besar:
“Kok mau, gadis secantik Sofie
berpacaran dengan lelaki se-sok ganteng Timbul?”
Saya tidak tega menyebut Timbul jelek.

Setelah basa dan basi,
penyakit Timbul kumat:
mules.
“Bro, gue numpang ke belakang.”
“WC-nya di depan, Mbul.”
“Ah, bodo amat.
WC di depan juga disebut mau ke belakang lah!
Gue pengen boker.”
Bunyi angin tipis tersaring di celananya.
Sofie tampak sudah terbiasa dengan baunya.

Tinggal saya dan Sofie berdua
di beranda.
Dia masih seperti dulu,
malu-malu,
jemarinya mengucek ujung kemeja,
bola matanya mengarah kemana-mana.

“Dunia emang sempit ya, Sof?”
“He’eh..”
“Kok bisa, ya?”
“Bisa apa?”
“Kalian?”
“Aku sama Timbul?”
“He’eh.”
“Kamu masih bisa jaga rahasia khan?”
“Iya lah, kita khan udah kenal lama.”
“Kamu khan tahu, aku ini cewe jelek.
Jadi aku cuma pantas dapet cowo jelek juga.”
“Sofie..Sofie… Kamu ga berubah!
Selalu minder, selalu merasa diri jelek!
Kamu cantik, Sofie!”
Setelah mengucapkan itu,
aku tersadar,
Sofie mulai mengenang cintanya dulu padaku,
yang kandas karena mindernya,
sehingga tak pernah mengungkapkannya padaku.

Timbul muncul,
membetulkan celananya.
“Legaaa…”
“Udah, Mbul?”
“Beres, Bro..”

Aku menarik Timbul ke ruang makan,
ingin bertanya,
karena bertanya pada satu orang tak cukup,
harus seimbang dari dua sisi.

“Mbul, gimana ceritanya?”
“Ya, lu tau sendiri, boker khan penyakit lama gue.”
“Bukan boker! Cerita lu bisa sama Sofie? Pake dukun?”
“Weits, sorry bro, gue anti dukun.”
“Terus kok bisa?”
“Lu tau sendiri gimana gantengnya gue.
Dan Sofie yang cantik itu adalah yang pantas ngedapetin gue.
Gitu doang ceritanya.”
“Oooo.. Gara-gara lu ganteng?”
“Yoi, malaikat juga tau..”

Dua pendapat yang sungguh berlainan.
Yang satu mengaku karena sama-sama jelek.
Yang satu lagi mengaku karena pasangan ganteng dan cantik.

O, Timbul dan Sofie..

Bekasi, 26 Juli 2013
Norman Adi Satria

Masukkan alamat Emailmu.

Join 3,704 other followers

2 Comments on Puisi Cinta Nyeleneh: Timbul Dan Sofie (Cowok Jelek Pacar Cewek Cantik) – Norman Adi Satria

  1. Reblogged this on nontonpuisi.

    Like

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: